Maraknya Handphone buatan Cina

12 video modul panduan sukses wirausaha
Dapatkan Rahasia dan Kiat Sukses Memulai Usaha dan Mulai menjadi Wirausaha Sukses, Klik di . KIAT DAN RAHASIA PENGUSAHA SUKSES DALAM MEMULAI USAHA untuk mendapatkan Panduannya.

Siapa sekarang ini yang tidak pernah dengar Handphone TV? Handphone dual card alias handphone 2 kartu sekaligus : GSM-GSM atau GSM-CDMA? Rasanya semua orang pasti pernah dengar, atau malah sudah punya jenis handphone seperti ini.. Dan kalau diliat merek-merek dari handphone-handphone tadi, hampir semua atau boleh dibilang semua merek adalah keluaran Cina. Beberapa saya sebutkan di sini, tapi bukan maksudnya promosi handphone loh..karena saya tidak usaha handphone sama sekali,hehe.. merk HiTech, KTouch, My G, Taxco, dan lain-lain, masih banyak lagi merek-merek lain, yang belum ada merek antonhuang :-)

Nah, apa yang bisa kita dapat dari hal ini??

Ini menurut pandangan saya loh, belum tentu benar, silahkan anda kaji lagi..

Handphone Cina masuk ke Indonesia atau mungkin belahan dunia lainnya, mereka menggunakan strategi Sun Tzu : “Janganlah berhadapan langsung (frontal) ketika menghadapi musuh yang besar dan kuat, tapi seranglah dari sisi-sisi lemah mereka.”

Handphone-handphone Cina masuk dengan spesifikasi HandphoneTV, Handphone dual card/dua kartu. Mari kita bandingkan dengan pemain lama di pasar HP di Indonesia seperti Nokia, Soner, Motorolla, Samsung. Pemain-pemain lama ini boleh dibilang belum mengeluarkan produk HP TV dan HP dual card. Nah, Cina memanfaatkan hal ini, dengan memproduksi dan memasarkan handphone-handphone TV dan dual card yang blum dijelajahi oleh para pemain lama yang sudah lebih dulu merajai pasar. Cina menyerang pasar dari segmen yang blum tersentuh oleh para raksasa lama HP. Orang-orang sekarang udah mulai banyak yang mengenal handphone-handphone merk cina, dan mereka pun mulai memilikinya, seperti yang pernah saya amati di sebuah toko handphone.

Jadi, strategi perang Sun Tzu dapat diterapkan dalam hal bisnis, kehidupan sehari-hari. “Janganlah pernah berhadapan langsung secara frontal ketika menghadapi musuh yang besar dan kuat, namun seranglah dari sisi-sisi lemah.”

Ini sedikit pandangan saya tentang strategi perang dalam strategi marketing.

Jadi, bagaimanakah “medan peperangan” Anda???

Dibuka Kesempatan Ikut PELATIHAN USAHA BISNIS INTERNET

About Mr Huang

Anton Huang telah menulis 679 artikel di blog antonhuang.com ini.

Anton Huang seorang Motivator, Anton Huang seorang Inspirator.. Ini yang sering dibilang orang tentang Saya. Terima kasih thanks xie xie kamsia mercy atas semua ini. Ada jg sahabat saya menyebut Saya ini "Pria Panggilan" karena saya merasa terpanggil berbagi inspirasi motivasi, mendapatkan bnyk panggilan (Mr Huang, mas Anton, Pak Huang, Ko Anton, Ko Huang, Pak Anton, Guru Huang, Master Huang (Untung bkn Kungfu Master, haha), Gan Anton, hingga Bro Anton), dan sering dipanggil untuk mengisi inspirasi dan motivasi di seminar, training dan workshop. Silahkan kontak sy langsung ke no HP saya atau gunakan form kontak di atas untuk hal kerjasama, seminar/training/workshop/pelatihan.

Facebook comments: