Bebek Peking? Inilah Kisah “ingat Bebek”

12 video modul panduan sukses wirausaha
Dapatkan Rahasia dan Kiat Sukses Memulai Usaha dan Mulai menjadi Wirausaha Sukses, Klik di . KIAT DAN RAHASIA PENGUSAHA SUKSES DALAM MEMULAI USAHA untuk mendapatkan Panduannya.

Kisah atau cerita hikmah bijak ini saya dapatkan dari email seorang teman pada saya. Saya tampilkan di blog ini, karena saya merasakan bijaknya cerita ini. Kisah simple, sederhana, namun membawa banyak hikmah dan bijak dalam kehidupan. Kalau ngomong bebek, saya ingat sifat sportifnya, yaitu ngantri. haha… Bebek aja bisa ngantri dengan tertib. Nah, kisah berikut bukanlah belajar dari bebek, tapi ada hubungannya dengan bebek .. Yah, kita mulai saja ceritanya…

Ingat bebek? Ada seorang bocah laki-laki sedang berkunjung ke kakek dan neneknya dipertanian mereka.

Dia mendapat sebuah katapel untuk bermain-main di hutan. Dia berlatih dan berlatih tetapi tidak pernah berhasil mengenai sasaran. Dengan kesal dia kembali pulang untuk makan malam. Pada waktu pulang, dilihatnya bebek peliharaan neneknya. Masih dalam keadaan kesal, dibidiknya bebek itu dikepala, matilah si bebek. Dia terperanjat dan sedih. Dengan panik, disembunyikannya bangkai bebek didalam timbunan kayu, dilihatnya ada kakak perempuannya mengawasi. Sally melihat semuanya, tetapi tidak berkata apapun.

Setelah makan, nenek berkata, “Sally, cuci piring.” Tetapi Sally berkata, “Nenek, Johnny berkata bahwa dia ingin membantu didapur, bukankah demikian Johnny?” Dan Sally berbisik, “Ingat bebek?” Jadi Johnny mencuci piring.

Kemudian kakek menawarkan bila anak-anak mau pergi memancing, dan nenek berkata, “Maafkan, tetapi aku perlu Sally untuk membantu menyiapkan makanan.” Tetapi Sally tersenyum dan berkata, “Tidak apa-apa, karena Johnny memberitahu kalau ingin membantu.” Kembali dia berbisik, “Ingat bebek?” Jadi Sally pergi memancing dan Johnny tinggal dirumah.

Setelah beberapa hari Johnny mengerjakan tugas-tugasnya dan juga tugas-tugas Sally, akhirnya dia tidak dapat bertahan lagi. Ditemuinya nenek dan mengaku telah membunuh bebek neneknya dan meminta ampun. Nenek berlutut dan merangkulnya, katanya, “Sayangku, aku tahu. Tidakkah kau lihat, aku berdiri dijendela dan melihat semuanya. Karena aku mencintaimu, aku memaafkan. Hanya aku heran berapa lama engkau akan membiarkan Sally memanfaatkanmu.” Aku tidak tahu masa lalumu. Aku tidak tahu dosa apakah yang dilemparkan musuh kemukamu. Tetapi apapun itu, aku ingin memberitahu sesuatu. Tuhan juga selalu berdiri di’jendela’. Dan Dia melihat segalanya. Dan karena Dia mencintaimu, Dia akan mengampunimu bila engkau memintanya. Hanya Dia heran melihat berapa lama engkau membiarkan musuh memperbudakmu. Hal yang luar biasa adalah Dia tidak hanya mengampuni, tetapi Dia juga tidak mengingat-ingat lagi dosamu.”

Thanks buat sahabatku yang sudah mengirimkan cerita ini..  Bagaimana menurut pendapat anda nih tentang cerita ini?
Dibuka Kesempatan Ikut PELATIHAN USAHA BISNIS INTERNET

About Mr Huang

Anton Huang telah menulis 679 artikel di blog antonhuang.com ini.

Anton Huang seorang Motivator, Anton Huang seorang Inspirator.. Ini yang sering dibilang orang tentang Saya. Terima kasih thanks xie xie kamsia mercy atas semua ini. Ada jg sahabat saya menyebut Saya ini "Pria Panggilan" karena saya merasa terpanggil berbagi inspirasi motivasi, mendapatkan bnyk panggilan (Mr Huang, mas Anton, Pak Huang, Ko Anton, Ko Huang, Pak Anton, Guru Huang, Master Huang (Untung bkn Kungfu Master, haha), Gan Anton, hingga Bro Anton), dan sering dipanggil untuk mengisi inspirasi dan motivasi di seminar, training dan workshop. Silahkan kontak sy langsung ke no HP saya atau gunakan form kontak di atas untuk hal kerjasama, seminar/training/workshop/pelatihan.

Facebook comments: